Senin, 26 Oktober 2020

Norma Amalia (Qz)

 A. Facebook 

Apa itu Facebook?

Sebuah layanan jejaring sosial yang mengharuskan pengguna mendaftar, sebelum menggunakan situs ini. Facebook memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif di dunia.

Siapa pendiri facebook?

facebook didirikan oleh Mark Zuberg bersama teman sekamar nya yang merupakan sesama mahasiswa Universitas Harvard. 

Harta Pendiri Facebook Mark Zuckerberg Hilang, Uang Triliunan Ludes, Ada  Apa? - Tribun Manado 

sumber: manado.tribunnews.com


Dimana kantor pusat Facebook?

Facebook berkantor pusat di Menlo Park, California, Amerika Serikat. Namun di indonesia pun resmi membuka kantor barunya di Indonesia, Kantor tersebut terletak di gedung perkantoran Capital Place Lantai 49, Jalan Gatot Subroto, Jakarta.

Kenapa Facebook berwarna biru? 

Mengapa Mark menggunakan warna biru dalam display Facebook?. Dilansir dari blog.bufferapp, ternyata hal ini sangat berhubungan dengan kondisinya. warna dipilih karena ternyata Mark ternyata menderita buta warna. Dan hanya warna birulah yang terlihat jelas oleh kedua matanya.

Kapan kantor facebook ada di Indonesia?

Facebook resmi membuka kantor barunya di Indonesia, Senin (14/8/2017). Kantor tersebut terletak di gedung perkantoran Capital Place Lantai 49, Jalan Gatot Subroto, Jakarta.

Country Director Facebook Indonesia, Sri Widowati, mengatakan Facebook sebenarnya sudah beroperasi di Indonesia sejak 2014 lalu. Akan tetapi, kala itu, kantor Facebook di Indonesia hanya bersifat perwakilan saja. Kantor perwakilan itu tidak melakukan kegiatan operasional perusahaan.

Bagaimana cara mendapatkan uang dari Facebook?

Ada banyak cara mendapatkan uang dari Facebook, dan salah satu caranya adalah dengan upload video ke Fanspage.Cara mendapatkan uang dari Facebook hampir mirip Youtube, karena sama-sama mengupload video. Namun sebelum itu, kita harus memenuhi beberapa persyaratan agar Fanspage yang dimiliki memunuhi
kelayakan dalam menampilkan iklan Facebook Ad Breaks. 

 

B.  Instagram

 Apa itu Instagram?

Instagram atau biasa yang kita sebut ig, insta ini adalah sebuah aplikasi berbagi foto dan video yang memungkinkan pengguna mengambil foto, mengambil video, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk milik Instagram sendiri. Satu fitur yang unik di Instagram adalah memotong foto menjadi bentuk persegi, sehingga terlihat seperti hasil kamera Kodak Instamatic dan polaroid. Hal ini berbeda dengan rasio aspek 4:3 atau 16:9 yang umum
digunakan oleh kamera. Namun pada tanggal 9 April 2012, diumumkan bahwa Facebook setuju mengambil alih Instagram dengan nilai sekitar $1 miliar. 

Siapa Pendiri Instagram? 

Orang yang membuat instagram adalah Kevin Systrom, seorang pria yang tinggal di San Francisco, California.

Kevin Systrom Akui 'Angkat Koper' dari Instagram 
sumber: cnnindonesia.com 

 Ia ada di daftar billionaires 2020 pada urutan ke-1.613 dan pengusaha terkaya Amerika di bawah umur 40 tahun (2016) urutan ke-15.

Dimana kantor pusat Instagram terletak?

[PICT] Mengintip Kantor Pusat Instagram di San Francisco.. 

sumber: kaskus.co.id

Kantor pusatnya yang terletak di south park di san francisco, AS, kantor instagram ini dikembangkan oleh desin kantor lokal, Geremia. Dipengaruhi oleh merek perusahaan media sosial, tim desain telah membawa koleksi perabotan retro dan mendekorasi lingkungan kantor hingga terlihat santai. 

Kenapa Instagram digemari banyak orang?

Satu fitur yang unik di Instagram adalah memotong foto menjadi bentuk persegi, sehingga terlihat seperti hasil kamera Kodak Instamatic dan polaroid. Hal ini berbeda dengan rasio
aspek 4:3 atau 16:9 yang umum digunakan oleh kamera pada peranti
bergerak.  

Kapan Instagram di luncurkan?

Setelah diluncurkan pada 6 Oktober tahun 2010, Instagram dengan cepat memperoleh popularitas, dengan satu juta pengguna terdaftar dalam dua bulan, 10 juta dalam setahun, dan 1 miliar per Juni 2018.

Bagaimana cara kerja dan syarat dari Instagram ads?

Instagram ads memiliki 2 jenis, ada jenis Image ads dan Video ads.

Image Ads merupakan jenis Instagram Ads yang mengandung konten gambar. Jenis ini menjadi jenis iklan yang paling mudah dan paling banyak digunakan oleh pebisnis online di seluruh dunia. Ada beberapa persyaratan yang harus dipatuhi ketika Anda memilih iklan berupa gambar yaitu format filenya harus jpg atau png. Ukuran gambar persegi dengan ukuran 1080 x 1080 piksel, resolusi minimal dari gambar yang diupload adalah 600 x 600 piksel dengan rasio 1:1. 

Video Ads merupakan jenis Iklan IG yang mengandung konten video. Sama seperti Image Ads, iklan dalam bentuk konten video juga mempunyai beberapa persyaratan yang harus dipatuhi yaitu format videonya harus .mp4. Rasio aspek video yang dibolehkan untuk
landscape 1.91:1, square 1:1, atau vertical 4:5. Resolusi video minimalnya 600 x 315 piksel untuk landscape, 600 x 600 piksel untuk square, dan 600 x 750 piksel untuk vertical. Durasi maksimal videonya 60 detik dengan ukuran file video maksimal 4GB. Frame rate-nya maksimal
video sebesar 30 fps. 

 

C. Spotify

Apa itu Spotify?

Spotify merupakan layanan musik alir, dan video komersial Swedia yang menyediakan manajemen hak digital yang melindungi konten dari label rekaman dan perusahaan media. 

Siapa pendiri Spotify?

Daniel Ek dikenal sebagai co-founder dan CEO dari layanan streaming musik Spotify. Daniel Ek lahir pada 21 Februari 1983 di Stockholm, Swedia. Ia merupakan lulusan dari Royal institusi teknologi di Sundbyberg pada tahun 2002. 

Ini Kisah Daniel Ek, Miliuner di Usia 23 Tahun | Majalah Ayah 

sumber: majalahayah.com

Dimana Spotify tersedia?

Spotify sudah hadir di seluruh dunia, kita bisa mendengarkan musik dimana saja dan kapan saja. 

Kenapa spotify menghadirkan spotify premium?

Berlangganan Premium dapat menghapus iklan, meningkatkan kualitas audio dan memungkinkan pengguna untuk men-download musik untuk mendengarkan secara offline. Spotify beroperasi di bawah model bisnis freemium, dengan dua streaming musik tingkatan: Spotify Gratis (160kbit/s) dan Spotify Premium (hingga 320kbit/s).

Kapan spotify di luncurkan?

Spotify dikembangkan pada tahun 2006 oleh sebuah tim di Spotify AB, di Stockholm, Swedia. 

Spotify diluncurkan pada September 2008 oleh Swedia startup Spotify AB. Pada Juni 2015 Spotify memiliki lebih dari 75 juta pengguna aktif, termasuk sekitar 20 juta  pengguna berbayar. Jumlah pelanggan dibayarkan mencapai 30 juta  pada Maret 2016.

Bagaimana Spotify menanggapi kontroversi?

Spotify, bersama-sama dengan industri musik streaming pada umumnya, menghadapi beberapa kritik dari seniman mengklaim mereka sedang tidak adil kompensasi untuk pekerjaan mereka sebagai penurunan penjualan musik download dan streaming musik meningkat. Tidak seperti fisik atau penjualan download, yang membayar harga tetap per lagu atau album, Spotify membayar seniman berdasarkan "pangsa pasar" mereka (jumlah aliran lagu mereka sebagai proporsi dari total lagu
streaming pada layanan). Mereka mendistribusikan sekitar 70%  untuk pemegang hak, yang kemudian akan membayar seniman berdasarkan perjanjian masing-masing.

 

D. Youtube

Apa itu Youtube?

Sebuah situs web berbagi video tanpa batas.

Siapa pendiri Youtube?

tribunnews sumber: makassar.tribunnews.com 

YouTube didirikan oleh Chad Hurley, Steve Chen, dan Jawed Karim, yang sebelumnya merupakan karyawan pertama PayPal. Hurley belajar desain di Indiana University of Pennsylvania, sementara Chen dan Karim belajar ilmu komputer di University of Illinois at Urbana-Champaign.

Dimana pertama kali kantor Youtube terletak?

Kantor pertama YouTube terletak di atas sebuah restoran Jepang dan pizzeria di San Mateo, California. Nama domain www.youtube.com aktif pada 14 Februari 2005 dan situs ini dikembangkan pada bulan-bulan berikutnya. 

Kenapa professi Youtuber banyak diinginkan?

waktu kerja yang fleksibel, dikenal banyak orang, bebas berekreasi dan tentu nya bisa menghasilkan uang.

Kapan Youtube di luncurkan?

15 tahun yang lalu, tepatnya 14 Februari 2005, YouTube pertama kali diluncurkan. Sebelum 14 Februari 2005, sangat sedikit orang yang pernah mendengar nama YouTube 

Bagaimana penggunaan youtube di indonesia?

banyak sekali pengguna youtube yang memulai membuat video berbagai tema, seperti memasak, menonton game dll.

 

 E. WhatsApp

5 Fitur Baru WhatsApp yang Akan Hadir Tahun Depan Halaman all - Kompas.com 

sumber: komprestekno.com 

Apa itu Whatsapp?

Sebuah aplikasi pesan lintas platform yang memungkin kan
kita bertukar informasi tanpa pulsa karena whatsapp menggunakan paket data atau wifi.

Siapa pendiri WhatsApp?
Jan Koum, Brian Acton 

Dimana Kantor pusat WhatsApp?

Menlo Park, California, Amerika

Kapan tanggal akusisi?

19 Februari 2014

Bagaimana perkembangan WhatsApp di Indonesia?

Dalam 10 tahun ini WhatsApp telah mengalami perkembangan fitur-fitur di dalamnya, seperti dikutip TribunWow dari laman Timesnownews.com, Selasa (26/2/2019).

Bagi sebagian besar dari kita, WhatsApp adalah solusi untuk beberapa aktivitas. Dari berkirim pesan hingga berbagi files hingga untuk membangun bisnis.


 

 

 




 

 

 
 

orang yang membuat instagram adalah Kevin Systrom, seorang pria yang tinggal di San Francisco, California. Dia ada di daftar billionaires 2020 pada urutan ke-1.613 dan pengusaha terkaya Amerika di bawah umur 40 tahun (2016) urutan ke-15.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tahukah Anda Siapa Orang di Balik Instagram?", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/tren/read/2020/07/31/193200665/tahukah-anda-siapa-orang-di-balik-instagram-?page=all.
Penulis : Nur Fitriatus Shalihah
Editor : Sari Hardiyanto

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://app
resmi membuka kantor barunya di Indonesia, Senin (14/8/2017). Kantor tersebut terletak di gedung perkantoran Capital Place Lantai 49, Jalan Gatot Subroto, Jakarta

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Facebook Resmi Buka Kantor di Indonesia", Klik untuk baca: https://tekno.kompas.com/read/2017/08/14/17094217/facebook-resmi-buka-kantor-di-indonesia.
Penulis : Yoga Hastyadi Widiartanto

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L
resmi membuka kantor barunya di Indonesia, Senin (14/8/2017). Kantor tersebut terletak di gedung perkantoran Capital Place Lantai 49, Jalan Gatot Subroto, Jakarta

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Facebook Resmi Buka Kantor di Indonesia", Klik untuk baca: https://tekno.kompas.com/read/2017/08/14/17094217/facebook-resmi-buka-kantor-di-indonesia.
Penulis : Yoga Hastyadi Widiartanto

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L
resmi membuka kantor barunya di Indonesia, Senin (14/8/2017). Kantor tersebut terletak di gedung perkantoran Capital Place Lantai 49, Jalan Gatot Subroto, Jakarta

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Facebook Resmi Buka Kantor di Indonesia", Klik untuk baca: https://tekno.kompas.com/read/2017/08/14/17094217/facebook-resmi-buka-kantor-di-indonesia.
Penulis : Yoga Hastyadi Widiartanto

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Norma Amalia (Qz)

 A. Facebook   Apa itu Facebook? Sebuah  layanan jejaring sosial yang mengharuskan pengguna mendaftar, sebelum menggunakan situs ini. Faceb...